TOR Browser Membuat Pengguna Menjadi Anonim Saat Berinternet

TOR Browser
TOR Browser

The Onion Router (ToR) adalah teknologi yang membuat pengguna menjadi Anonim dan memungkinkan untuk menjelajah Internet tanpa mengungkapkan identitas pengguna.

Jaringan ToR dikembangkan oleh Laboratorium Penelitian Angkatan Laut Amerika Serikat di pertengahan 1990-an yang digunakan untuk menyembunyikan komunikasi. Pada tahun 2004 Laboratorium publik merilis kode untuk ToR bawah lisensi bebas.

TOR ini memungkinkan pengguna dapat mengakses situs-situs yang di blokir. TOR sering dipakai juga oleh  individu maupun instansi untuk menjaga privasi yang dimilikinya.

Ada beberapa versi TOR Bagi yang ingin mencobanya, diantarnya untuk PC dapat menyesuaikan dengan sistem operasi yang digunakan yaitu Linux/Unix/BSD, Mac, dan Microsoft Windows. Selain itu dikembangkan juga TOR untuk Smartphone yang sekarang ini masih untuk smartphone berbasis Android.

Bagi yang ingin mencoba berselancar di internet dengan TOR Browser ini dapat mendownloadnya dengan mengunjungi alamat https://www.torproject.org/download/download

(53)

Komentar

komentar

Leave a Reply