Pengenalan PHP

Assalamualaikum.wr.wb

Di postingan kali ini saya akan mengenalkan kepada kalian sedikit tentang  PHP .

Apa itu  PHP ?

Singkatan dari PHP itu sendiri adalah ( Hypertext Preprosesor ). Php merupakan Bahasa pemograman berbasis web yang memiliki kemampuan untuk memproses data menjadi dinamis, script Php itu sendiri juga dapat di sisipkan pada script-script HTML dan bersifat server-side, yang artinya sintaks – sintaks dan perintah yang kita berikan akan sepenuhnya di jalankan oleh Server ( Web server ) tetapi di sertakan pada halaman HTML biasa, artinya hasil dari proses yang di jalankan oleh server tersebut akan di kirim ke computer client ( WebBrowser) dalam bentuk Script HTML ( Hayper Text Markup Languge), selain itu Php juga bersifat Open Source dan  Php itu sendiri juga di dukung oleh banyak databash yaitu (MySQL, Informix, Oracle, Sybase, Solid, PostgreSQL, Generic ODBC, dll).

Sejarah PHP
PHP pertamakali di buat oleh seorang Software engineer asal Greendland yang bernama  “Rasmus Lerdorf “ pada tahun 1995, pada waktu itu PHP hanya di gunakan untuk mengolah data Formulir pada Website beliau.
Karena perkembangan nya yang cukup pesat dan banyak di sukai oleh kalangan programmer pada komunitasnya,  akhirnya Rasmus  merilis PHP dengan lisensi Open Source, dan karena itulah banyak Programmer yang tertarik untuk mengembangkan PHP.  Saat ini PHP adalah Server-side scripting yang paling banyak di gunakan  website-website di seluruh dunia. Dengan versinya yang terbaru kali ini PHP sudah memasuki model pemograman  ke arah paradigma beroreantasi objek. [1]

 

Referensi :

[1]. http://id.wikipedia.org/wiki/PHP

(27)

Komentar

komentar

Leave a Reply