LiteBIG Messenger, Aplikasi Chatting Buatan Indonesia

LiteBigKreatifitas dan kemampuan SDM yang ada di Indonesia tidak kalah dengan negara-negara berkembang lainnya. Terutama dalam segi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Saat ini setiap orang dapat berkomunikasi dengan mudah apalagi perkembangan TIK cukup sangat pesat.

Terlahir karena kebutuhan untuk saling berkomunikasi satu dengan yang lain, berbagai inovasi pun di ciptakan untuknya. Kita ketahui sekarang ini banyak tools menunjang untuk berkomunikas. Yang terpopuler di aplikasi messenger yang sudah familiar dengan kita diantaranya Line yang dikembangkan oleh developer dari Jepang, Kakaotalk dari Korea, Wechat dari China, BBM dari Kanada, dan Whatsapp dari Amerika.

Indonesia?

Indonesia pun tidak ingin kalah dalam inovasinya. Sekarang ini hadir sebuah aplikasi messenger yang dibuat oleh mahasiswa UGM. Beberapa fitur yang ditawarkan pun tidak kalah dengan aplikasi messenger lainnya. Aplikasi messenger ini diberi nama LiteBig.

Fitur-fitur yang ditawarkan dalam LiteBig diantaranya:

  1. Dapat diunduh dan digunakan secara gratis di berbagai flatform.
  2. Koreksi kesalahan pengetikan (Typo)
  3. Fitur transfer file dan data multimedia
  4. Group chat yang dapat menambahkan 1000 teman dalam satu group.
  5. Penambahan kontak secara otomatis
  6. Hanya perlu nomor telepon untuk aktivasi
  7. Fitur penyimpanan pesan secara offline. Bila perangkat anda sedang offline, maka liteBIG Messenger akan membantu menyimpan pesan yang terkirim ke perangkat anda sampai anda menemukan jaringan internet lagi.
  8. Fitur update ala media sosial. Pengguna dapat update Status, Profil, dan Cover layaknya media sosial dan sejumlah aplikasi chat yang telah populer saat ini.
  9. Beragam sticker dan emoticon, dan
  10. Terdapat akun resmi liteBIG Messenger

Bagi Anda yang ingin mencobanya, silahkan unduh aplikasinya disini (Android).

(135)

Komentar

komentar

Leave a Reply