Hacker dan Perusahaan

hacker-entrepreneur
image: http://www.cbc.ca/

Pertumbuhan hacker pada saat ini memiliki dua mata sisi, satu sisi dapat bernilai negatif (black-hat) dan sisi lain dapat bernilai positif (white-hat). Bagi perusahaan yang ‘melek‘ dengan dunia IT akan sangat membutuhkan mereka (hacker) untuk menjaga Sistem Informasi yang dimilikinya, dan juga memberi keuntungan dan keunggulan dalam mengelola infrastruktur yang ada. Bahkan, memberikan kontribusi dalam memberikan masukkan untuk perkembangan sebuah perusahaan.

Anda tahu Facebook atau sudah termasuk bagian dari penggunanya? Facebook merupakan salah satu StartUp yang berkembang dengan style-nya memberi peluang bagi para hacker untuk bekerja dengannya baik melalui kompetisi yang diadakannya atau perekrutan kerja yang ditawarkan kepada hacker tersebut yang telah memenangkan kompetisi yang diadakan Facebook. Salah satu hacker yang direkrut oleh Facebook yaitu Chris Putnam. Karena aksinya (Chris Putnam) yang melakukan peretasan terhadap Facebook pada tahun 2005 dengan menyebarkan worm yang dibuatnya bersama dua temannya ke Facebook, membuat dirinya menjadi perhatian bagi co-founder Facebook yaitu Dustin Moskovitz. Selama satu bulan Dustin Moskovitz dan Chris Putnam berkomunikasi, sehingga co-founder Facebook ini menawarkan kepada Chris Putnam untuk bergabung dengan Facebook.

Dari cerita Chris Putnam tersebut, yang merupakan salah satu hacker. Bahwa, dengan keahliannya dapat memberikan keuntungan dan keunggulan bagi perusahaan. Apalagi di zaman teknologi berkembang saat ini, bahkan untuk kedepannya seorang hacker sangat diperlukan bagi sebuah perusahaan.

(59)

Komentar

komentar