Feature Baru Hangout Membuat Chating Semakin Seru

Google mengumumkan produk komunikasi baru, Hangouts, pada bulan Mei 2013. Sejalan dengan pengumuman tersebut, Hangouts akan menggantikan Google Talk dan tidak mendukung XMPP.

Inovasi tiada henti membuat developer dari berbagai perangkat lunak untuk semakin memberikan feature yang menarik. Tidak ingin tertinggal perusahaan besar seperti Google pun berinovasi dalam hal ini yang banyak digandrungi oleh pengguna smartphone yaitu aplikasi untuk chating.

Setelah pengumuman penggantian aplikasi chat dari GTalk ke Hangout, Google kali ini mengeluarkan feature terbaru  yang membuat chating semakin seru.

Salah satu feature terbaru yang disisipkan yaitu dengan adanya kode. Dengan pemanggilan kode yang dimaksud akan menampilkan animasi bergerak. Kode tersebut seperti “/bikeshed“, “/pitchforks“, “/shydino“, “/ponies“, dan “/ponystreams“.

Misalnya kita ketik “/pitchforks” yang akan memunculkan efek sekumpulan orang berlarian di kotak percakapan, seperti pada gambar diatas. Dengan adanya kode-kode tersebut memberikan suasana ramai dan seru di kotak percakapan. Animasi hanya bergerak sekali dari arah kanan ke kiri. Jadi jika kita ingin memunculkan kembali, tinggal ketik kode tersebut. Mau tahu bagaimana serunya, silahkan dicoba.

(5)

Komentar

komentar

Leave A Comment