Sukses Perlu Proses

Keinginan menjadi sukses adalah hal yang luar biasa, akan tetapi untuk meraih sukses itu sendiri harus melewati proses. Karena mustahil seseorang dapat merahi sukses tanpa adanya proses di dalamnya. Sukses dalam penilaian setiap orang berbeda dan tergantung tujuannya, ada yang sukses untuk menjadi juara kelas, sukses memiliki kendaraan yang diinginkan, maupun sukses memiliki sebuah usaha, dan masih banyak yang lain.

Meraih sukses yang diinginkan tidak semudah membalikkan telapak tangan atau cara mendapatkannya dengan instan. Semua itu ada proses yang perlu dilalui, dengan mencari ilmunya baik teori dan prakteknya. Misal, kita ingin memiliki sebuah Konter Pulsa, hal yang perlu di persiapkan yaitu:

1. Modal
Pastinya kita harus memiliki modal usaha untuk mendirikannya, karena salah satu penentu besar kecilnya usaha yang akan dibangun. Namun, untuk sebuah konter pulsa jika modal yang dimiliki belum mencukupi untuk membuat kios, bisa dengan menjalankannya sebagai konter pulsa berjalan.

2. Target Pemasaran
Penjualan pulsa dengan cara konter pulsa berjalan (belum memiliki kios), target pemasaran bertahap bisa dari tetangga terdekat, teman sejawat, bisa juga ke teman sekelas di sekolah atau kuliah. Pastinya dengan pelayanan yang terbaik untuk melatih diri jika sudah berkembang nantinya.

3. Harga Kompetitif
Dari target pemasaran diatas, tentunya harga yang diberikan harus kompetitif agar mendatangkan pelanggan yang tetap. Selisih harga sedikit tidak mengapa dengan konter lain, karena walau beda sedikit pelanggan akan mencari harga yang rendah. Lebih baik mengambil sedikit keuntungan tiap satu kali transaksi tapi dengan banyak menarik pelanggan, dibanding mengambil untung besar tapi dengan sedikit pelanggan.

4. Membuka Kios
Setiap usaha insyaAllah akan berkembang jika dilakukan dengan baik dan tekun, dengan hasil pendapatan yang baik dengan banyak pelanggan pastinya keuntungan bertambah. Sudah sampai tahap ini baru keuntungan tersebut bisa digunakan untuk membangun kios, karena akan memberi keuntangan lebih, selain menjual pulsa juga dapat menjual produk lainnya.

Itulah salah satu gambaran bagaimana meraih sukses, yang membuka pandangan kita bahwa sukses itu perlu proses dan tidak bisa diraih dengan cara instan.

 

(26)

Komentar

komentar