Cara Menemukan Pekerjaan yang Tepat

Ketika Anda dihadapkan sebuah pilihan mencari kerja, Anda kadang sulit memulainya dari mana, apalagi saat posisi sedang menganggur mau buka usaha tidak punya skil dan modal. Tak luput juga apakah Anda masih memiliki pekerjaan, namun tidak betah dengan kondisi tempat kerja sekarang. Dan bekerja untuk mencari pekerjaan baru untuk merubah keadaan sekarang.

Berikut ini adalah momentum yang tepat untuk menemukan pencarian Anda:

1. Berbicara kepada teman Anda atau rekan kerja Anda.

Kesempatan kerja kebanyakan datang dari orang yang Anda kenal, maka inilah pentingnya Anda menjaga hubungan dengan relasi sepanjang waktu.

Atau tulislah daftar nama-nama orang yang Anda kenal dan memungkin memberi informasi pekerjaan.

2. Membuat daftar perusahaan-perusahaan incaran Anda.

Pikirkan jenis pekerjaan apa yang Anda cari jangan sampai list yang masuk pekerjaan yang tidak Anda sukai.

3. Berlangganan dengan situs-situs informasi kerja, bisa dengan email atau menggunakan RSS atau like halaman-halaman jejaring sosial yang update lowongan kerja.

4. Berlangganan koran dan majalah.

Orang beli koran tidak melulu baca berita, ada sebagian orang lebih suka membaca iklan-iklan yang ada. Iklan baris pada lowongan pekerjaan akan menjadi prioritas selalu memeriksa lowongan yang sesuai dengan skill Anda.

5. Mendatangi dan mencari informasi di CV perekrutan tenaga kerja. Tentu skala kepercayaan lebih baik dengan mendatangi dinas ketenaga kerjaan setempat. [Joe/KPMI/pengusahamuslim.com]

(36)

Komentar

komentar

Leave A Comment